Total Pageviews

Saturday, June 29, 2013

Apakah Paha Besar Bisa Dikecilkan ?

Sebelum anda merencanakan diet penurunan berat badan dan mengecilkan daerah paha, terlebih dahulu anda harus memahami faktor-faktor yang mempengaruhi mengapa paha anda mempunyai ukuran yang besar. 
Apa penyebab dari Paha Yang Besar ?
Perempuan dan laki-laki mempunyai deposit lemak yang dipengaruhi oleh hormon. Hormon Estrogen pada wanita membuat sisa lemak lebih banyak disitribusikan dibagian pinggul, pantat dan bagian sebelah dalam paha, sedangkan hormon testoteron membuat lemak pada pria lebih banyak terdapat dibagian perut. Karena hal inilah wanita lebih susah untuk  “membuang” lemak dibagian pinggul, pantat dan paha. Sehingga area-area dimana lemak susah dibuang disebut sebagai area yang membandel. 

Bentuk tubuh sangat berpengaruh pada bentuk serta ukuran dari paha anda. Pada wanita dengan bentuk tubuh seperti buah pir, akan mempunyai ukuran paha dan pantat yang lebih besar dibanding dengan wanita normal.
Sedangkan wanita dengan bentuk tubuh cone-size akan mempunyai ukuran paha dan kaki yang leibh kecil dibanding ukuran tubuh yang lain. Anda tidak bisa merubah bentuk tubuh anda dan jika anda mempunyai bentuk tubuh buah pir, anda harus bekerja extra keras untuk membentuk kaki dan paha anda lebih ramping ... 


Paha anda bisa jadi besar karena banyak lemak yang menumpuk terutama disekitar paha bagian dalam. Seperti yang dijelaskan diatas, sebagian besar wanita  memang mempunyai keenderungan untuk meletakkan deposit lemaknya di bagian dalam dan bagian luar dari paha. Tetapi bukan tidak mungkin lemak ini bisa dihilangkan.Tetapi karena dari karakteristik wanita yang mempunyai hormon estrogen, maka anda harus bersabar untuk melihat hasilnya saat anda diet dan olahraga. Ukuran paha pada wanita akan keliatan “slim” saat bodyfat sekitar 18%. Gunakan body fat calculator untuk menghitung bodyfat anda.

bagian dalam paha

Untuk memahami bagaimana mengecilkan paha diperlukan pembahaman bagaimana konstruksi paha. Diatas adalah gambar irisan melintang paha.
Ada beberapa lapisan yang membentuk otot anda. Lapisan pertama adalah kulit. Dibawah kulit adalah lapisan lemak. Warna kuning diatas adalah lapisan lemak. Ketika berat badan anda bertambah lapisan warna kuning diatas akan semakin menebal dan membuat paha anda semakin membesar dan terlihat tebal.