Total Pageviews

Saturday, June 29, 2013

Cara Mengecil Paha - Artikel Hot !

Setelah anda memahami tentang paha, bagian-bagiannya serta penyebab mengapa ukuran paha bervariasi dan ada yang besar.Maka di artikel berikut mari kita bahas tentang cara mengecilkan paha pada wanita.
Paha wanita bisa dikatakan mengecil dan menjadi lebih langsinng saat body fat tubuh berkisar di angka 18%. Bagaimana pun juga, untuk menjadikan paha anda lebih langsing dan kencang anda perlu mengerti tentang jenis paha yang anda miliki, karena penanganan yang salah justru membuat paha anda semakin membesar.

Lakukan test berikut untuk menentukan apakah paha besar anda termasuk jenis paha berlemak atau paha berotot.
1. luruskan kaki anda
2. Kencangkan paha anda
3. tekan dengan telunjuk bagian paling tebal dari paha anda.

  • Jika saat ditekan telunjuk anda masuk kedalam,  berarti paha anda lebih banyak tersusun dari lemak dan ini biasanya ditemukan banyak selulit (seperti kulit jeruk) dibawah permukaan kulit.
  • Jika saat ditekan telunjuk anda masuk sedikit, berarti paha anda lebih banyak tersusun dari otot paha dan sedikit lemak dan hanya ada sedikit selulit.
Hasil ini akan membantu anda untuk menentukan apa yang diperlukan untuk membuat paha anda menjadi lebih langsing.
Beberapa hal berikut digunakan untuk untuk membuat paha anda lebih langsing (tentu saja – kenali lebih dulu jenis paha yang anda miliki, apakah paha dengan banyak lemak atau paha dengan banyak serat otot.
Hindari jenis latihan seperti squats, lunges, leg curls, stiff legged deadlifts, leg extensions dan calf raises terutama dengan beban berat. Jenis latihan ini tidak akan membuat paha menjadi langsing dan kencang. Latihan paha dengan beban justru membuat serat otot menjadi lebih besar. ... gambar ada disini 
Latihan cardio diharapkan akan membakar lemak tanpa menambah massa otot, terutama didaerah paha. Untuk melakukan hal ini anda bisa menggunakan sepeda statis dengan kayuhan pelan hingga sedang (lemak terbakar, tetapi otot paha tidak terlalu kontraksi), atau menggunakan treadmill dengan tingkat kecepatan rendah. Jika anda berlari di luar ruangan hindari permukaan tanah yang menanjak.

Hal ini dilakukan untuk menghindari pembesaran pada serat otot. Saat anda lari jarak jauh, otot paha yang digunakan adalah bagian otot paha yang tidak bisa membesar. Hasilnya adalah ototnya menjadi lebih kuat bukan lebih besar.
Hal yang berlawanan harus anda hindari, yaitu olahraga yang menggunakan kontraksi otot dalam jangka pendek atau disebut short intense exercises. Misalnya pada pelari sprint / jarak pendek, yang digunakan adalah otot paha yang bisa membesar dan menguat.