Total Pageviews

Saturday, June 29, 2013

Cara Menghilangkan Perut Buncit

Ada banyak artikel yang memberi tips dan trik bagaimana cara membuang lemak perut dan bonusnya adalah turun berat badan ! ?
Kemungkinan hal ini karena lemak di perut (terjadi pada hampir semua pria, karena tubuh pria memang ditakdirkan untuk lebih banyak menyimipan lemak di perut daripada wanita, terutama saat usia mulai lanjut tetapi pola makan tidak dijaga) lebih terlihat jelas dibanding dengan lemak dibagian tubuh yang lain. Tetapi hati-hati, tidak semua info online pun benar.
Mengapa?
Karena tidak semua petunjuk tersebut didasarkan fakta yang jelas, beberapa hanya mitos dan beberapa adalah pengalaman orang lain yang tidak semuanya bisa diterapkan sama pada setiap orang.

Contoh perut Buncit dan Setelah perut buncit hilang

Cara Menghilangkan Perut Buncit
Berdasarkan informasi diatas, berikut adalah beberapa cara untuk menyingkirkan perut buncit anda.
1. Gunakan lebih banyak kalori dibanding yang anda makan
Ini berarti anda harus latihan/olahraga supaya anda defisit kalori - sehingga anda menggunakan lebih banyak kalori dibanding yang anda makan/minum. Gunakan daftar kalori berikut ini untuk mengukur apa yang akan anda makan, supaya anda bisa menghitung berapa defisit kalori yang anda harapkan dalam sehari.
Dari sini anda bisa mencari ide kira-kira olahraga apa yang anda butuhkan untuk membuang kalori yang anda inginkan.

2. Ukur perkembangan diet anda
Selalu ukur BMI anda (Body Mass Index). Angka sehat adalah 19-25. Anda bisa menghitung BMI dibanyak situs diinternet. Hitung BMI anda disini
3. Turun Berat badan dengan menurunkan nilai BMI
Untuk menurunkan nilai BMI anda bisa mengurangi pasokan makanan yang berupa gula putih dan lemak dari hewan. Makan lah lebih banyak sayuran dan buah. Juga tingkatkan makan serat yang banyak dari whole grains (gandum utuh, beras merah) , kacang-kacangan dan juga lentils. ... baca disini ...
Efek Stress
Stress mempunyai hubungan dengan lemak. Riset menunjukkan bahwa stress berhubungan dengan visceral fat. Stress akan meningkatkan kadar corstisol dalam darah, cortisol ini akan lebih mudah mengikat lemak untuk disimpan di visceral fat.Hormon Cortisol tidak membuat anda gemuk (anggapan ini salah), tetapi cortisol lebih mudah mengikat lemak yang disimpan di sekeliling organ. Inilah yang berbahaya. Jika anda mempunyai nilai BMI sehat, dan mempunyai ukuran pinggang dan perut yang sehat, maka efek dari stress pada distribusi lemak tidak sehat di sekitar organ perut bisa diminimalisir.
Dengan melakukan beberapa hal di atas, lemak perut pasti hilang. Anda harus mempunyai target angka BMI yang sehat, serta perbandingan antara ukuran lingkar perut dan lingkat pinggul yang sehat. Makan dengan tergesa-gesa dan kurang mengunyah telah terbukti membuat berat badan naik lebih cepat dibanding dengna mereka yang makan dengan tenang dan cukup waktu untuk mengunyah.
Dan yang Tips paling penting !
Anda bisa makan 4 - 5x sehari dalam porsi kecil (ini membuat anda tidak mudah lapar), dibanding makan 2 -3x sehari tapi dalam porsi besar. Kelebihan kalori dalam porsi besar akan dirubah menjadi lemak. Sedangkan saat anda makan dalam porsi kecil, makanan yang telah dicerna dirubah hampir semuanya menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.