Total Pageviews

Saturday, June 29, 2013

Strategi Dasar Perang Dengan Berat Badan Gemuk

4. Nikmati Makanan Sehat atau Setidaknya Latihan Menikmati Makanan Sehat
Belajar Menikmati Makanan Sehat - Awalnya memang tidak enak
Beradaptasi gaya makan baru yang menunjang turun berat badan anda harus diikuti dengan menurunkan banyaknya kalori yang masuk ke tubuh anda. Tetapi meskipun anda menurunkan kalori dari yang anda makan bukan berarti menurunkan kualitas dan rasa dari makanan yang anda makan.
Salah satu cara cepat untuk menurunkan jumlah kalori yang anda makan adalah dengan banyak makan makanan yang berbahan tumbuhan. Bisa buah atau sayur atau kombinasi masakan dari bahan tersebut. Selain buah dan tumbuhuan, makanan dari jenis biji-bijian terutama yang mengandung indeks glikemik rendah bisa anda masukkan dalam menu anda (seperti gandum). Usahakan yang anda konsumsi terdiri dari beberapa jenis rasa, sehingga anda tidak mengorbankan rasa dari makanan untuk diet. Karena banyak yang mengira bahwa makanan rendah kalori identik dengan makanan yang tidak enak.
Untuk selanjutnya, dalam diet anda harus sarapan. BUKAN TIDAK SARAPAN. Apa yang anda makan untuk sarapan adalah makanan yang sehat, jangan terlalu banyak nasi. Nasi memang mengenyangkan tapi tidak bagus, karena membuat gula darah anda naik cepat, dan anda lebih murah mengantuk. Usahakan makan sayur 4 porsi dan buah 3 porsi sehari. Konsumsi lemak yang sehat yang didapat dari minyak zaitun atau minyak sayur. Selanjutnya anda harus membuang semaximal mungkin gula dari diet anda. Bukan tidak mengkonsumsi sama sekali. Bila anda biasa minum teh manis, coba dirubah polanya dengan minum air putih. Jika sempat konsumsi susu atau produk olahan dari susu tetapi bukan dalam jumlah besar (secukupnya saja) dan konsumsi daging 100 gram sehari.